DutaViral24

Situs Berita Terviral Setiap Hari

Sport

Sam Johnstone Resmi Berlabuh Menuju Wolves

Sam Johnstone Resmi Berlabuh Menuju Wolves
Sam Johnstone Resmi Berlabuh Menuju Wolves

Sam Johnstone Penjaga Gawang Crystal Palace Sekaligus Tim Nasional Inggris Telah Resmi Pindah Menuju Wolverhampton. Wolverhampton Wanderers secara resmi mengumumkan kedatangan penjaga gawang Crystal Palace, Sam Johnstone, yang bernilai transfer sebanyak £10 juta. Pemain berumur 31 tahun tersebut kini akan memperkuat Molineux setelah tandatangani kontrak selama 4 tahun. Selepas dua musim yang di habiskannya di tim Crystal Palace. Keputusan ini di ambil oleh Wolverhampton selepas gagal mendatangkan penjaga gawang Arsenal. Ramsdale, yang di kabarkan hampir gabung Soton dengan status loan serta opsi beli seharga £20 juta. Sam Johnstone bawa banyak pengalaman ke Wolverhampton berkat penampilannya dalam berbagai laga Premier League. Matt Hobbs, menilai bahwasanya hadirnya penjaga gawang berpengalaman semacam Johnstone sangat berharga untuk tim. Hobbs menerapkan pentingnya temukan kesetaraan antara investasi yang di lakukan, kontribusi pemain terhadap skuad, serta dampak keseluruhan pada perkembangan tim.

Sebelum bergabung dengan Crystal Palace, Johnstone menghabiskan 4 tahun berlaga untuk rival Wolverhampton, West Bromwich Albion. Meskipun sebelumnya jadi pilihan yang utama, Johnstone kehilangan posisinya menjadi penjaga gawang inti Crystal Palace menjelang awal musim baru selepas pelatih baru Palace, Oliver Glasner, pilih Dean Henderson menjadi kiper inti di Selhurst Park. Johnstone mulai karir sepak bola di akademi Man United, ia naik dari level junior sampai senior. Sejak berada di Man United, Johnstone di pinjamkan menuju klub lain untuk dapat pengalaman berlaga reguler. Termasuk Preston serta Aston Villa. Kemudian, ia gabung dengan tim West Bromwich Albion di tahun 2018 serta jadi penjaga gawang inti selama 4 tahun. Pada tahun 2022, Johnstone pindah menuju Crystal Palace dengan status free transfer serta tampil dalam 34 pertandingan untuk Palace. Selain itu, Johnstone juga sudah raih 4 penampilan senior untuk Timnas Inggris. Yang mencerminkan konsistensinya serta kualitasnya sebagai kiper.

Sam Johnstone Duduk Di Bangku Cadangan

International matchday kembali menimbulkan masalah bagi Timnas Inggris dengan tiga pemain. Yaitu Harry Maguire, Kyle Walker, dan Sam Johnstone, harus kembali ke klub masing-masing karena mengalami cedera. Dengan kondisi ini, ketiganya di pastikan tidak akan tampil dalam laga uji coba kedua melawan Belgia pada Maret 2024. Maguire dan Walker bermain dalam pertandingan melawan Brasil sebelumnya. Sedangkan Sam Johnstone Duduk Di Bangku Cadangan dan mengalami cedera saat latihan. Untuk menggantikan Walker, pemain belakang Manchester City, Rico Lewis, dipanggil. Selain itu, James Trafford, yang awalnya di jadwalkan bermain untuk Timnas Inggris U-21, akan menggantikan Johnstone. Hingga berita ini di turunkan, belum ada informasi pasti mengenai sejauh mana cedera yang di alami oleh Walker, Maguire, dan Johnstone. Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) masih menunggu laporan dari klub-klub terkait.

Walker mengalami cedera pada menit ke-20 saat pertandingan Inggris melawan Brasil di Wembley. Sedangkan Maguire di tarik keluar pada menit ke-67 dalam laga yang di menangkan Selecao dengan skor 1-0. Menjelang pertandingan melawan Belgia, manajer Gareth Southgate di perkirakan tidak akan banyak mengubah komposisi pemain. Namun, menarik untuk melihat bagaimana ‘pelapis’ seperti Aaron Ramsdale, Jarrod Bowen, dan Kobbie Mainoo akan beraksi dalam pertandingan tersebut. Penarikan pemain terbaru ini tentu memberikan pukulan berat bagi Southgate. Yang sebelumnya juga kehilangan Harry Kane dan Bukayo Saka dari skuad Inggris dalam beberapa hari terakhir. Kane, yang hadir sebagai penonton saat Inggris kalah dari Brasil. Mengalami cedera pergelangan kaki saat Bayern Munchen menang atas Darmstadt sebelum periode internasional.

Southgate mengonfirmasi bahwa Kane akan kembali ke klubnya untuk pemulihan dan tidak akan berpartisipasi dalam pertandingan persahabatan melawan Belgia. Begitu juga dengan Saka, yang, setelah bergabung dengan tim Inggris, harus meninggalkan kamp di St. George’s Park karena cedera dan tidak dapat mengikuti sesi latihan.

Memiliki Karir Yang Cukup Unik

Gareth Southgate baru-baru ini mengumumkan daftar pemain Timnas Inggris untuk dua laga uji coba yang di jadwalkan pada Maret 2024. Di antara nama-nama yang di pilih, Sam Johnstone mungkin tidak begitu di kenal, namun ia Memiliki Karir Yang Cukup Unik. Keputusan Southgate untuk tetap memanggil Jordan Henderson, meskipun performanya menurun, di anggap mengejutkan, sementara Kobbie Mainoo yang tengah menanjak justru tidak masuk daftar. Namun, Southgate di anggap tepat dalam memberikan kesempatan kepada Cole Palmer, Jarrod Bowen, Lewis Dunk, dan Jarrad Branthwaite, yang tampil mengesankan bersama klub mereka di musim 2023/2024. Sementara itu, di posisi kiper, Southgate tidak banyak melakukan perubahan. Aaron Ramsdale, Jordan Pickford, dan Sam Johnstone tetap menjadi pilihan utama.

Sam Johnstone, kiper yang merupakan produk akademi Manchester United, tampil menonjol di level usia dan di anggap bisa menjadi bintang besar, baik untuk United maupun Timnas Inggris. Johnstone telah menjadi bagian dari Timnas Inggris sejak level U-16 dan berlanjut hingga U-21. Dia mulai bermain untuk tim utama United pada musim 2011/2012, namun sulit mendapatkan waktu bermain. Pada Juli 2011, Johnstone di pinjamkan ke Oldham Athletic dan terus di pinjamkan ke berbagai klub, totalnya mencapai 10 kali. Pada Juli 2018, Johnstone resmi pindah ke West Brom dengan biaya €7,35 juta, dan kariernya mulai bersinar. Setelah itu, dia bergabung dengan Crystal Palace pada Juli 2022 dan terus menunjukkan performa yang baik. Meskipun Johnstone rutin dipanggil ke Timnas Inggris sejak 2021, dia hanya memiliki empat caps hingga kini dan belum bermain dalam pertandingan penting seperti Euro 2020 dan Piala Dunia 2022.

Menandatangani Kontrak Selama 4 Tahun

Wolverhampton Wanderers telah resmi mengontrak kiper Sam Johnstone dari Crystal Palace dengan nilai transfer sebesar £10 juta. Johnstone telah Menandatangani Kontrak Selama 4 Tahun dengan opsi tambahan 12 bulan. Sementara itu, Jose Sa di perkirakan akan tetap menjadi penjaga gawang utama di Molineux, dengan direktur olahraga Matt Hobbs menyatakan bahwa Sa dan Johnstone akan bersaing memperebutkan posisi tersebut. Hobbs mengungkapkan bahwa kehadiran Johnstone, yang memiliki banyak pengalaman di Liga Inggris serta merupakan penjaga gawang internasional, merupakan tambahan yang sangat berharga bagi tim. Hobbs juga menjelaskan bahwa penambahan pemain ini bertujuan untuk meningkatkan kompetisi di posisi kiper, serta untuk menemukan keseimbangan antara investasi yang di lakukan, kontribusi pemain, dan dampaknya bagi tim secara keseluruhan. Menurut Hobbs, usia Johnstone yang masih relatif muda menjadikannya penjaga gawang yang potensial untuk masa depan tim, dan keberadaan Johnstone akan bergantung pada performa dan persaingan di dalam tim.

Dengan bergabungnya Sam Johnstone, Wolverhampton Wanderers kini memiliki seorang kiper berpengalaman yang di harapkan dapat meningkatkan persaingan pada posisi penjaga gawang serta memberi kestabilan serta percaya diri bagi lini belakang tim. Berdurasi kontrak 4 tahun memberikan Johnstone kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya dan berpotensi jadi salah satu pemain kunci untuk Wolverhampton pada beberapa musim mendatang. Selain itu, menjadi opsi dari strategi masa depan, Wolverhampton mendekati negosiasi untuk segera datangkan pemain tengah Fluminense, Andre, yang bernilai transfer sebanyak £21 juta. Langkah tersebut memperlihatkan ambisi Wolverhampton untuk terus memperkuat skuad serta bersaing pada level yang tinggi di Liga Inggris. Dengan kontrak 4 tahun yang baru di tandatangani, Wolverhampton Wanderers berharap dapat memanfaatkan pengalaman dan kemampuan dari kiper berpengalaman yang baru mereka rekrut, Sam Johnstone.