DutaViral24

Situs Berita Terviral Setiap Hari

News

Bulan Agustus Peringatan Perayaan Nasional Di Negara Indonesia

Bulan Agustus
Bulan Agustus Peringatan Perayaan Nasional Di Negara Indonesia

Bulan Agustus Merupakan Bulan Yang Paling Dinantikan Oleh Bangsa Indonesia Pada Setiap Tahunnya Yuk Simak Artikel Ini. Hal ini di karenakan banyak peristiwa yang terjadi di bulan ini serta bulan ini sekaligus menjadi perayaan nasional atas kemerdekaannya negara Indonesia. Semarak dan gegap Gempita atas perayaan kemerdekaan Indonesia menjadi sebuah wisata dan tontonan gratis bagi masyarakat sekitar. Termasuk pada tahun ini kemeriahan terjadi di seluruh wilayah Indonesia Bulan Agustus

Pada tahun 2024 ini perayaan kemerdekaan di Indonesia di lakukan terpisah di dua lokasi yang berbeda. Hal ini selaras dengan keinginan Presiden Joko Widodo untuk menjadikan IKN sebagai ibukota Nasional Indonesia. Biasanya upacara pengibaran bendera merah putih hanya di laksanakan di Jakarta. Namun kali ini agak sedikit berbeda Hal ini di karenakan pengibaran bendera merah putih di laksanakan di ibukota Nusantara atau IKN. Mengingat pada tahun ini merupakan tahun terakhir dari menjabatnya Presiden Joko Widodo selama 2 periode.

Maka kemudian biasanya Presiden Jokowi mempunyai ciri khas unik yaitu memakai baju adat dari suku-suku yang ada di Indonesia untuk memimpin upacara kemerdekaan. Hal ini di lakukan Presiden Jokowi sejak pertama kali menjabat sebagai presiden Indonesia pada tahun 2014. Maka kemudian dan hingga kini dress code baju adat yang di pakai para tamu undangan menjadikan suatu tontonan yang menarik. Maka kemudian dan rasa bangga bagi masyarakat suku adat di Indonesia.

Dan bukan hanya proses pengibaran bendera merah putih saja yang menjadi tontonan bagi masyarakat Indonesia. Maka kemudian pastinya semua akan di kupas secara menarik dan unik agar memberikan sarana hiburan untuk kamu para pembaca di rumah Bulan Agustus

Presiden Harus Memberikan Laporan Tahunannya Di Depan Anggota DPR Dan MPR RI

Maka kemudian perlu di ingat bahwa setiap bulan Agustus di tanggal 16 setiap Presiden Harus Memberikan Laporan Tahunannya Di Depan Anggota DPR Dan MPR RI. Hal ini merupakan rangkaian acara dan juga hal yang paling fundamental sebagai pemimpin yang menanggung jawab 300 juta penduduk Indonesia. 

Maka kemudian di tahun 2024 ini pada tanggal 16 Agustus kemarin merupakan laporan terakhir Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin tertinggi Republik Indonesia. Dan setelah 10 tahun menjabat atau dua periode sebagai pemimpin tertinggi di Republik ini kekuasaannya akan di lanjutkan oleh presiden terpilih Yaitu Bapak Haji Prabowo dan Gibran. 

Maka kemudian pada laporan pertanggung jawaban kemarin suasana yang ada di sidang tersebut menjadi Haru dan sekaligus hikmat. Maka kemudian dan di sidang tersebut Presiden Joko Widodo memaparkan hasil kinerjanya pada periode tahun ini. Di situ Joko Widodo memaparkan naiknya ekonomi Indonesia serta masuk ke investasi asing ke dalam negeri dalam jumlah yang masiv. Maka kemudian belum lagi naiknya rata-rata pendapatan ekonomi penduduk Indonesia yang bertambah. Maka kemudian menunjukkan kinerja positif dari Kabinet Indonesia Bersatu yang di pimpin oleh Joko Widodo.

Dan di akhir pembacaan laporan tahunan kepresidenan Joko Widodo memberikan selamat atas terpilihnya Bapak Prabowo Subianto sebagai pelanjut tongkat estafet untuk memajukan Indonesia. Maka kemudian semua yang hadir di ruangan tersebut juga berdiri dan bertepuk tangan untuk menghormati Bapak Prabowo Subianto. Maka kemudian yang telah lebih dari tiga kali mengikuti konservasi Pemilu presiden.

Hal Yang Paling Unik Yang Hanya Ada Di Negara Kita Dan Tidak Dilakukan Oleh Negara-Negara Lain Pada Saat Hari Kemerdekaan Ialah Perayaan Tanggal 17 Di Bulan Agustus

Hal Yang Paling Unik Yang Hanya Ada Di Negara Kita Dan Tidak Dilakukan Oleh Negara-Negara Lain Pada Saat Hari Kemerdekaan Ialah Perayaan Tanggal 17 Di Bulan Agustus. Maka kemudian ayo siapa di sini yang waktu kecil menjadi juara di sekolah maupun di komplek perumahannya pada setiap 17 Agustus. Maka kemudian nggak usah malu kok untuk ngakuin soalnya penulis juga dulu waktu kecil. Dan nggak pernah absen dalam lomba 17 Agustus di lapangan. Meskipun akhirnya nggak pernah jadi juara sih tapi ikut memeriahkan suasana lomba menjadi lebih ramai dan seru. 

Maka kemudian perayaan 17 Agustus di laksanakan oleh inisiatif Warga Sendiri di seluruh wilayah di Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Maka kemudian hal ini menjadi tempat berkumpulnya dan tepat silaturahminya para warga di komplek untuk berkumpul di sebuah lapangan terbuka. Biasanya jenis perayaan yang di lakukan berbentuk berbagai macam Perlombaan yang di lakukan untuk menghibur anak-anak dan masyarakat sekitar. 

Maka kemudian namun jika kita bicara tentang perayaan 17 Agustus. Dan maka tidak elok rasanya jika kita tidak melihat lomba panjat Pucang. Belum ada sumber jelas tentang bagaimana panjat Pucang menjadi Icon dari setiap perayaan di 17 Agustus di setiap tahunnya. Maka kemudian namun hal ini di laksanakan secara serentak oleh uang pribadi warga sekitar di seluruh wilayah Indonesia. Maka kemudian panjat Pucang dan perayaan 17 Agustusan adalah dua hal yang tidak bisa di pisahkan antara satu sama lain. Jadi itulah rangkuman peristiwa yang terjadi di setiap bulan Agustus pada setiap tahunnya di Indonesia. Maka kemudian kita berharap Indonesia ke depan akan lebih terus maju dan menjadi negara yang cinta dan sayang kepada masyarakatnya. 

Untuk Melawan Lupa Kita Semua Perlu Diingat Bahwa Para Pendiri Bangsa Indonesia Telah Bertumpah Darah Untuk Memberikan Kemerdekaan Bagi Negara Ini

Untuk Melawan Lupa Kita Semua Perlu Diingat Bahwa Para Pendiri Bangsa Indonesia Telah Bertumpah Darah Untuk Memberikan Kemerdekaan Bagi Negara Ini. Maka tidak heran Semarak perayaan libur di hari kemerdekaan disambut meriah oleh seluruh rakyat Indonesia. Untuk mengingat kembali peristiwa proses proklamasi kami akan memberi sedikit masukan untukmu para generasi Z agar tidak lupa akan sejarah. Presiden Soekarno bilang bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai akan sejarah negaranya. 

Proses kemerdekaan Indonesia begitu rumit dan kompleks serta memakan banyak waktu Tenaga. Dan dari para pemikir dan ahli di plomat di seluruh tanah air. Dengan harus bertumpah darah melawan Para penjajah dari Negara Belanda yang mengeruk habis. Dan sumber daya manusia dan sumber daya alam kita. Para pemikir di seluruh negeri berkumpul untuk merebut kemerdekaan Indonesia secara de facto dan dejure di peradilan internasional.

Proses kemerdekaan Indonesia harus melewati beberapa tahapan dari terjadinya sidang BPUPKI serta di lanjutkan dengan sidang PPKI. Seluruh golongan masyarakat menghadirkan perwakilannya untuk memberikan masukan dan pendapat untuk Indonesia ke depan. Maka kemudian dari sanalah muncul nama Soekarno sebagai presiden pertama Indonesia dan Muhammad Hatta sebagai wakil presiden pertama Indonesia. 

Meskipun begitu proses terjadi kemerdekaan Indonesia bukanlah proses yang mudah dan juga instan. Banyak drama dan juga dinamika yang di hadapi oleh para pemimpin reformasi tersebut. Maka kemudian belum lagi di awal-awal kemerdekaan Belanda menggempur habis-habisan Indonesia dengan operasi militernya. Pemerintahan Hindia Belanda tahu dan sadar Indonesia memiliki potensi sumber kekayaan alam yang sangat melimpah. Maka dari itu pemerintah Belanda tidak ingin melepas Indonesia dengan mudah. Maka kemudian semoga kita para generasi muda dapat membawa setiap harapan. Dan untuk Indonesia lebih baik dan lebih maju kedepannya Bulan Agustus.